10 Negara penghasil coklat ternikmat di dunia – Cokelat berarti banyak hal untuk orang yang berbeda: dapat memperlakukan khusus, kesenangan bersalah atau kelezatan untuk merenungkan dan dievaluasi jauh seperti anggur. Tapi bagi banyak orang di seluruh dunia, juga industri serius. Sebelum tahun 2016, cokelat pasar global akan bernilai $98.3 miliar.

Cokelat terbuat dari biji kakao yang logis, tumbuh di pohon kakao. Sejarawan percaya bahwa mengkonsumsi cokelat yang berasal dari masyarakat pra-Kolumbia Amerika Tengah setidaknya lima tahun yang lalu. Hari ini, namun, produksi dan konsumsi ini memperlakukan manis adalah dunia yang kompleks perdagangan jaringan.

Tidak mengejutkan, sebagian besar negara penghasil kakao 10 teratas berasal dari iklim hangat, basah mirip mana kacang berasal. Namun, bangsa-bangsa di empat benua membuat 10 teratas, dan Kontingen terbesar tidak berasal dari Amerika, dengan empat lima bangsa yang ditemukan di Afrika.

Jadi siapa yang mengemudi kompleks choco-industri global? Dengan kata lain, bangsa-bangsa yang panen dan menghasilkan tanaman terbesar dari biji kakao untuk memuaskan gigi manis bumi? Menurut PBB organisasi pangan dan pertanian, ini adalah produsen kakao atas di dunia:

10 – Peru

Di Peru, tumbuh kapasitas untuk Kakao telah terbatas oleh persaingan sengit atas tanah pertanian. Lain, demikian pula dieja tanaman, coca, yang diproduksi kokain, tumbuh dengan baik di iklim yang mirip dan mengambil harga yang lebih tinggi, memaksa petani kakao keluar dari bisnis.

Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Peru telah menjadi produsen terbesar dunia kokain. Lebih dari 60.000 hektar tanah yang digunakan untuk coca, mengakibatkan produksi sekitar 340 ton kokain. Sebagai perbandingan, pohon kakao bersemayam hanya 48.000 hektar lahan Peru, dengan output kakao total 62,492 ton biji kakao.

9 – Republik Dominika

Ketika datang ke cokelat dilakukan secara etis, Republik Dominika telah menjadi pemimpin global dalam dua cara. Satu, pemerintah bekerja untuk memastikan produksi kakao dilakukan dalam cara yang ramah lingkungan. Selain itu, hingga 2009, Republik Dominika memimpin dunia dalam produksi kakao di “Fairtrade yang bersertifikat”, dan masih menjadi pemimpin dunia di depan ini. Produk Fairtrade adalah mereka yang telah diperiksa oleh organisasi perdagangan global untuk memastikan bahwa petani menerima kompensasi secara memadai untuk tanaman mereka.

Republik Dominika secara historis telah dikenal untuk dua jenis kakao: produk mentega, murah dikenal sebagai Sanchez dan pengering, kacang fermentasi lebih baik disebut Hispaniola. Dikombinasikan, negara menghasilkan total 72,225 ton kacang pada tahun 2012.

8 – Meksiko

Raksasa cokelat Hershey dan Ferrero baru saja berinvestasi dalam fasilitas produksi kakao di Meksiko, tapi walaupun dalam investasi, produksi kakao di Meksiko telah benar-benar jatuh sekitar 50 persen sejak awal 2000-an. Pada kenyataannya, Meksiko memiliki mengimpor kakao lebih daripada ekspor.

Salah satu alasan utama untuk penurunan kakao Meksiko adalah penyakit. Dingin pod membusuk telah menghancurkan tanaman kakao Meksiko di masa lalu. Ada tanda-tanda harapan, namun-tanaman hibrida baru terbukti resisten terhadap penyakit, dan tahun lalu Meksiko diproduksi lebih dari 80.000 metrik ton biji kakao, menurut FAO.

7-Ekuador

Ekuador ‘s kakao industri adalah salah satu tertua di dunia: di Ekuador Amazon, arkeolog baru saja menemukan jejak kakao di tembikar lebih dari 5.000 tahun. Sejarah panjang ini dihormati hari ini, dengan bangsa total output beratnya 133,322 ton.

Ekuador ‘s produksi kakao tidak sesuai kakao adikuasa global di Afrika Barat dalam hal kotor output, tetapi banyak connoisseurs cokelat merasa Ekuador adalah puncak dalam hal kualitas. Sementara banyak perusahaan multinasional beralih ke Afrika untuk dasar coklat diproses mereka memperlakukan, kecil tukang chocolatiers melihat ke Ekuador kakao untuk memberikan selera kompleks mereka mendambakan.

6 – Brazil

Dunia pasti menginginkan kakao lebih daripada yang dapat menghasilkan. Nowhere ini lebih jelas daripada Brasil, negara produksi kakao yang telah dicelupkan secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Pada kenyataannya, Brasil telah menjadi net importir kakao – berarti Brasil makan kakao lebih daripada yang mereka Jual-sejak tahun 1998.

Dan itu tidak akan berubah dalam waktu dekat: pemerintah Brasil memperkirakan bahwa produksi kakao di Brasil akan turun lagi 15,7% antara sekarang dan tahun 2024. Namun, Brasil masih produsen kakao terbesar di Amerika, panen 253,211 metrik ton biji kakao di 2012.

5 – Kamerun

Dari cokelat di rumah di Amerika Selatan, daftar sekarang perjalanan yang menyeberangi Samudera Atlantik ke Afrika, di mana semua kecuali salah satu dunia atas negara-negara pengeluar Koko lima berada. Dalam hal massa total, Afrika Barat menghasilkan kakao lebih daripada wilayah dunia lainnya.

Kamerun secara historis telah salah satu produsen terbesar di dunia kakao, tumbuh 256.000 metrik ton pada 2012. Meskipun fakta ini, bisnis kakao di Kamerun adalah di bawah ancaman. Miskin pengelolaan tanaman kakao telah menyebabkan situasi yang mengerikan: banyak pohon kakao Kamerun memiliki usia melewati usia utama produksi. Tanpa pohon-pohon baru atau cukup ruang untuk menanam kemudian, petani kakao Kamerun sedang menghadapi sebuah perjuangan.

4 – Nigeria

Nigeria, di sisi lain, rencana untuk meningkatkan produksi kakao dari 383,000 ton 421,300 dalam 2013-14. Meningkatnya harga global, permintaan, dan peningkatan ketersediaan teknologi pertanian yang canggih telah memicu pertumbuhan yang signifikan dalam industri kakao Nigeria.

Indikator positif ini adalah bukan untuk mengatakan industri kakao Nigeria tanpa kesulitan. Oxfam telah mengidentifikasi kekurangan parah kesetaraan gender di peternakan kakao di Nigeria. Mereka mengatakan bahwa wanita dan pria yang melakukan peran yang sama dalam proses panen kakao sering dibayar tidak sama.

3-Indonesia

Indonesia tumbuh kakao hampir tidak ada sebelum awal 1980-an, ketika produksi lepas landas seperti roket. Sekarang sudah di dunia ketiga produsen biji kakao tumbuh 740,500 ton di tahun 2012, menurut FAO.

Salah satu perhatian utama untuk tanaman kakao Indonesia adalah serangga penggerek polong, yang telah rusak pertumbuhan industri baru saja. Sampai awal 2000-an, industri kakao di Indonesia telah di trek lurus ke atas, tapi itu karena telah dilontarkan. Seperti Ghana dan Pantai Gading, sebagian besar tanaman kakao di Indonesia berasal dari petani kecil peternakan, yang Institut pengembangan luar negeri mengklaim adalah metode yang jauh lebih efisien daripada peternakan perusahaan besar.

2-Ghana

Di Ghana, kakao adalah raja, produksi akuntansi untuk hanya seperenam dari GDP negara. Lebih dari tiga perempat negara petani mendefinisikan diri mereka sebagai petani, berarti pertanian kakao dimiliki dan dikelola oleh petani yang tinggal di properti ini. Meskipun kurangnya kontrol korporat- atau mungkin karena itu di tempat lain-biaya operasional yang tinggi mengambil tol mereka pada industri kakao Ghana.

Beberapa petani kakao dari Ghana telah diambil untuk menyelundupkan mereka kakao ke Pantai Gading, mana kakao adalah menjual untuk hampir 50 persen lebih. Dengan 879,348 ton yang tumbuh di Afrika Barat, itu adalah banyak penyelundupan harus dilakukan.

1-Pantai Gading

Pantai Gading persediaan 30 persen dari total dunia kakao, memimpin sisa dunia oleh lebih dari setengah juta metrik ton dengan total panen 1,485,822 ton. Perusahaan seperti Nestle dan Cadbury menerima banyak kakao mereka dari Pantai Gading dan kakao sendiri bertanggung jawab untuk hampir dua-pertiga dari pendapatan perdagangan yang datang ke dalam bangsa.

Baru-baru ini, keprihatinan serius telah diajukan mengenai produksi kakao di sini. Buruh anak, beberapa di antaranya mengalami 100-jam-panjang jam kerja dalam seminggu dan pelecehan fisik, telah ditemukan pada banyak peternakan yang bertanggung jawab untuk bangsa raksasa output. Selain kondisi kerja keras, buruh anak di Pantai Gading sering tidak menerima pendidikan apapun apapun.

Seorang petani Pantai Gading kakao yang membuat berita tahun lalu ketika dia tampil mencoba sebuah cokelat batangan dalam sebuah video yang pergi virus. Meskipun pertanian kakao seumur hidupnya, ia telah pernah mencicipi coklat.

Sekian informasi mengenai 10 Negara penghasil coklat ternikmat di dunia , semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk kita semua. Jika anda menyukai artikel ini, silahkan share dengan mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Incoming search terms:

  • negara penghasil coklat
  • coklat afrika
10 Negara penghasil coklat ternikmat di dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *